3 Penalty Misses Paling Signifikan dalam Sejarah Piala Dunia

3 Penalty Misses Paling Signifikan dalam Sejarah Piala Dunia

Salah satu kesalahan penalti yang paling berkesan dalam sejarah Piala Dunia terjadi di turnamen tahun ini. Dengan Inggris tertinggal 2-1 dari Prancis pada menit akhir dan membutuhkan gol, Harry Kane mengambil penalti untuk Inggris.

Kane melakukan tendangan penalti tepat di atas Hugo Lloris dan meleset dari sasaran. Kelalaian itu mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh dunia sepak bola dan merugikan Inggris karena mereka kalah dalam pertandingan 2-1.

Namun, kegagalan penalti ini bukan satu-satunya yang terkenal di putaran final Piala Dunia. Artikel ini membahas kesalahan penting lainnya yang telah mengubah jalannya kompetisi.

Hingga Ksh. 26.280 Bonus pada Deposit Pertama Anda

S&K Berlaku Khusus pelanggan baru

Daftar menggunakan kode bonus, setorkan jumlah yang memenuhi syarat ke akun Anda dan Anda akan memenuhi syarat untuk mendapatkan 200% dari jumlah tersebut dalam Kredit Taruhan

*Periksa ketentuan lainnya di sini.

David Trezeguet (Prancis vs Italia, 2006)

David Trezeguet tidak bisa disalahkan karena melewatkan tendangan penalti di final Piala Dunia 2006. Lagipula, dia hanyalah salah satu dari 11 pemain yang ikut serta dalam adu penalti, dan timnya telah bermain selama 120 menit sebelumnya.

Tapi satu orang memang harus menanggung beban tendangan penalti yang gagal: sang penembak. Dan dalam hal ini, itu adalah David Trezeguet.

Kekejaman hukuman adalah bahwa satu orang harus menanggung beban kegagalan dan menuai semua kemuliaan jika mereka berhasil. Dalam hal ini, Trzequet harus mencetak penalti untuk menyamakan kedudukan dan memberi Prancis kesempatan yang sama untuk menang.

Tapi bukannya mencetak gol, itu membentur mistar gawang dan kembali bermain, memungkinkan Fabio Grosso mencetak penalti terakhir Italia dan memenangkan gelar Piala Dunia keempat mereka.

Asamoah Gyan (Ghana vs Uruguay, 2010)

Kegagalan penalti Asamoah Gyan melawan Uruguay di Piala Dunia 2010 adalah salah satu momen paling mengejutkan dalam sejarah sepakbola.

Striker Ghana itu siap untuk mengirim negaranya lolos ke tahap selanjutnya dari turnamen dan bahkan mencetak gol kemenangan yang dramatis di menit-menit terakhir. Tapi tendangan Gyan salah menilai sehingga dia malah membentur tiang gawang.

Kesalahan itu sangat buruk sehingga dikenal sebagai “penalti terburuk yang pernah dilakukan” dan telah diputar ulang ribuan kali di YouTube. Itu juga memicu perdebatan global tentang seberapa besar tekanan yang ada pada pemain yang mengambil penalti.

Roberto Baggio (Italia vs Brasil, 1994)

Roberto Baggio akan selamanya dikenang karena kegagalan penalti melawan Brasil di Piala Dunia 1994.

Baggio berada di puncak kekuasaannya di AS. Dia telah mencetak lima gol untuk memimpin Italia ke final, di mana mereka menghadapi tim Brasil yang sedang dalam performa terbaiknya. Tidak ada pihak yang dapat menemukan gol setelah 120 menit, yang berarti semuanya akan berakhir dengan adu penalti.

Baggio melangkah untuk menyamakan skor, tetapi tembakannya meluncur tinggi dan melebar, memberi Brasil kemenangan dan meninggalkannya dengan rekor yang akan menghantuinya selamanya.

Author: Stephen Simmons